Sabtu, 08 Desember 2012


Pengertian dan Kegunaan Internet



Internet berasal dari kata Interconnection Networking yang secara bahasa bermakna jaringan yang saling berhubungan Karena internet merupakan jaringan computer-kompter di seluruh dunia, sehingga internet merupakan jaringan global yang menghubungkan antara computer-kompter yang tersebar di seluruh dunia.

Dengan menggunakan internet kita bisa mendapat bermacam-macam informasi mulai dari berita-berita terbaru maupun ilmu-ilmu yang sangat luas, walau masih banyak orang yang memandang sebelah mata dengan masalah internet ini dan masih banyak yang menjadikan internet ini sebagai alat untuk berbuat kejahatan yang sering dikenal dengan cybercrime sepertimisalnya dalam pencurian dengan credit card menggunakan internet.


pengertian dan jenis-jenis MODEM

Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.
Jenis-jenis modem



pengertian ISP dan contohnya

ISP (Internet Service Provider).Untuk bisa bergabung dengan internet, kita harus mempunyai akses dengan cara berlangganan ke penyedia jasa internet (Internet Service Provider). ISP adalah perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan kepada kita untuk berhubungan dengan internet. Untuk mengakses internet, kita cukup menghubungi ISP melalui modem dan komputer lalu ISP akan mengurus detail-detail yang diperlukan untuk berhubungan dengan internet, termasuk biaya koneksi tersebut. Jadi, misalnya kita sedang mengakses homepage luar negeri, maka ISP-lah yang menganggung biaya hubungan ke luar negeri. Kita cukup membayar pulsa lokal yang digunakan untuk menghubungi ISP tadi.

Beberapa contoh ISP di Indonesia adalah:

1. PT. Indosat / INDOSATnet
2. PT. EXCELCOMINDO PRATAMA
3. Asia Pasific Internet Company


Jenis-jenis Browser

internet Explorer,  Mozilla Firefox, Opera Browser , Netscape Navigator, FlockBrowser, Google Chrome, Safari Browser,  Arlington Kiosk Browser, Desktop Web Browser,  K-Meleom, Swift,  Camino,  Omniweb, iCab, Shiira,  SunRise, dll.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar